9 Syarat Kerja Di Google Yang Penting Untuk Diketahui

syarat kerja di google

Banyak yang pastinya menanyakan apa saja syarat kerja di Google?

Sebagai salah satu perusahaan raksasa digital Google membuka berbagai macam lowongan dengan remunerasi yang cukup menarik.

Tidak mengherankan jika banyak yang tertarik untuk mengetahui bagaimana syarat untuk bekerja di perusahaan yang terkenal di seluruh penjuru dunia tersebut.

Setiap kali Google membuka lowongan kerja dan melakukan rekruitmen, umumnya ada ratusan hingga ribuan pelamar yang ingin menempati posisi tersebut.

Nah, jika penasaran dengan apa saja syarat untuk bekerja di perusahaan ternama yang satu ini, berikut ini informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

1. Syarat Kerja Berupa Keahlian Dalam Bidang Teknis

Pertama-tama, perusahaan ini akan meminta pekerja yang memiliki keahlian di bidang teknis sesuai dengan posisi yang dibutuhkan saat itu.

Contohnya saat membuka posisi programmer untuk keperluan di dalam operasional teknis Google, maka umumnya hal ini lebih tepat untuk lowongan bagi lulusan minimal sarjana teknik.

Hal ini supaya pada saat bekerja sehari-harinya tidak akan mengalami kendala yang menyulitkan dan sudah cukup terbiasa mengatasi masalah yang akan dihadapi.

Baca juga: 9 Karakteristik Tipe Pemimpin Yang Baik Dan Ideal Dalam Dunia Kerja

2. Mengenal Seseorang Dalam Perusahaan Tersebut

Syarat lain yang bisa menjadi pertimbangan positif yaitu jika mengenal seseorang di dalam perusahaan raksasa ini.

Tidak dipungkiri bahwa relasi merupakan hal yang menguntungkan dalam banyak hal, terutama saat melamar lowongan pekerjaan tertentu.

Demikian juga saat menginginkan atau mengincar posisi di Google.

Tentu lebih baik jika memiliki kenalan dalam perusahaan yang bisa membantu memudahkan Anda untuk diterima.

3. Syarat Kerja di Google Dapat Bekerja Dalam Tim

Salah satu syarat penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu kemampuan untuk bekerja di dalam tim bersama-sama dengan berbagai macam orang dan individu.

Hal ini sangat penting karena sehari-harinya tentu setiap pekerja di perusahaan ini harus menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan banyak pekerja yang lainnya.

Sehingga jika membutuhkan penyelesaian sebuah pekerjaan tidak perlu berlarut-larut dan dapat segera memperoleh jalan keluar yang cepat.

4. Sanggup Mengatasi Masalah Genting

Hal lain yang dapat menjadi nilai tambah yaitu kemampuan untuk mengatasi masalah genting di dalam perusahaan.

Google sering kali menghadapi berbagai macam persoalan setiap harinya.

Sehingga secara tidak langsung karyawan yang bekerja di dalamnya harus secepat mungkin mencari jalan keluar.

Maka dari itu hanya mereka yang memiliki kesigapan serta kecekatan tinggi mampu menjadi bagian dari tim pekerja di perusahaan raksasa dunia ini.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Dalam Bekerja

5. Mampu Memotivasi Diri Maupun Orang Lain

Sangat penting untuk dapat memotivasi baik diri sendiri maupun orang lain.

Hal ini merupakan syarat yang biasa diminta oleh pihak Google pada para calon kandidat pekerjanya yang baru.

Karena tentu saja bekerja di perusahaan ternama ini membutuhkan semangat kerja yang tinggi dan terkadang tidak mengenal batas waktu yang jelas.

Maka dari itu orang yang dapat memotivasi dirinya dapat bertahan lebih baik dibandingkan yang sering kali merasa pesimis terhadap pekerjaannya.

6. Mudah Beradaptasi Dengan Lingkungan Kerja

Setiap pekerja yang nantinya akan menjadi pegawai di Google diharapkan mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja di perusahaan tersebut.

Maka dari itu tidak ada salahnya mencoba mencari tahu bagaimana lingkungan kerja yang ada di dalam Google beserta kebiasaan dan cara kerjanya.

Sehingga saat bergabung nantinya sudah cukup terbiasa dan tidak mengalami masalah dalam menghadapi lingkungan kerja, terutama terkait aturan, kebiasaan, dan perilaku pegawai lainnya.

7. Minimal Sarjana Lulusan S1

Persyaratan berikutnya yang harus menjadi perhatian yaitu terkait latar belakang pendidikan.

Karena Google mayoritas menerima lulusan minimal sarjana S1 setiap kali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi tertentu dalam perusahaan tersebut.

Akan lebih baik lagi jika memiliki gelar sarjana S2 maupun S3, karena hal ini artinya memiliki peluang lebih besar untuk mendapat pertimbangan positif.

Baca juga: 10 Syarat Jadi PNS Lulusan SMK dan Prosedurnya

8. Syarat Kerja Menguasai Bahasa Asing

Google secara umum membuka lowongan bagi lulusan sarjana, namun bukan hanya cukup sampai disini saja.

Google mengharapkan para kandidat calon pekerja yang akan bergabung memiliki keahlian tambahan menguasai bahasa asing.

Dalam hal ini terutama menguasai bahasa Inggris, dan bahkan lebih baik lagi jika memiliki penguasaan bahasa Mandarin, bahasa Jepang, dan lain sebagainya.

Maka dari itu ada baiknya jika menguasai beberapa bahasa sebelum memutuskan untuk melamar posisi di Google.

Terutama karena hal ini bisa menjadi nilai tambah yang membuat persentasi diterima lebih besar.

9. Kemampuan Komunikasi Yang Baik

Syarat terakhir yang tidak kalah penting menurut head of corporate communications Google Indonesia yaitu memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Dalam menjalani pekerjaan di perusahaan raksasa ini tentunya komunikasi adalah kunci penting yang membantu bekerja sama dengan baik.

Maka dari itu tidak mengherankan jika Google mencari orang-orang dengan keahlian dan kemampuan komunikasi yang handal tersebut.

Itulah beberapa syarat kerja di Google yang sering kali menarik perhatian terutama bagi lulusan sarjana S1 dari berbagai jurusan.

Sebaiknya jika tertarik untuk menduduki posisi tertentu yang ditawarkan, jangan lupa melihat informasi peluang kerja yang terdapat di carrers.google.com.

Mengutip dari situs resminya, Google sering kali membutuhkan orang-orang untuk penempatan di beberapa daerah tertentu setiap tahunnya.

Maka dari itu jangan sampai melewatkan kesempatan emas saat perusahaan ini membuka lowongan dan mencari orang-orang untuk posisi tertentu di Google.

Rajin-rajinlah mencari informasi terkait rekruitmen Google di Indonesia khususnya di Jakarta.

Jangan lupa untuk memenuhi beberapa kriteria dan syarat di atas, sehingga dapat melenggang sukses bekerja di Google sesuai impian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.